Sabtu, 04 Februari 2017

HEWAN PRASEJARAH MENAKUTKAN SETELAH DINOSAURUS

Seperti yang kita tahu dinosaurus adalah hewan prasejarah atau hewan yang hidup lama sebelum manusia ada, beberapa dari mereka terkenal menakutkan, akan tetapi dinosaurus bukan satu-satunya hewan yang ada di bumi sebelum manusia, ada hewan lain setelah dinosaurus yang tidak kalah menakutkan.
Inilah beberapa diantara hewan-hewan ter sebut

1     MEGALODON

Hasil gambar untuk megalodon
Yang pertama adalah megalodon, megalodon ialah hiu terbesar sekaligus pemangsa terbesar yang pernah ada dilautan, megalodon memiliki panjang dari 15m sampai maksimal 18m dengan berat 50 ton, dia juga memiliki gigi sepanjang 7 inchi dan rahang setinggi 2m dan lebar 2.5m, dengan rahang dan gigi tersebut dia memiliki salah satu gigitan terkuat dikerajaan hewan, megalodon hidup sekitar 25-4 juta tahun yang lalu disekitar laut khatulistiwa, dia berburu paus dengan ukuran yang lebih besar daripada dirinya, dengan cara menyerang ekor paus dari bawah dengan kecepatan tinggi. Megalodon berjaya menguasai lautan selama 20 juta tahun. Tetapi kejayaan megalodon tidak begitu lama, saat munculnya jaman es, paus yang merupakan mangsa megalodon, pindah ke wilayah yang tertutup es, dan megalodon tidak dapat mengikuti mereka karena ia berdarah dingin, dan suhu air yang dingin dapat membunuhnya, jadi tanpa mangsa megalodon tidak akan bisa hidup.

2     LIVYATAN
 Hasil gambar untuk livyatan melvillei
Livyatan merupakan paus prasejarah yang merupakan salah satu predator teratas pada masanya, livyatan mempunyai panjang 14-17m, dia memiliki gigi terbesar dari semua hewan yang pernah ada, dengan panjang lebih dari 30 cm, para ahli menyatakan bahwa livyatan hidup ditempat dan waktu yang sama dengan megalodon, kemungkinan juga berburu mangsa yang sama, jadi kompetisi untuk memperebutkan mangsa sering berakhir dengan kematian salah satu dari mereka. Kepunahan livyatan masih belum diketauhi, padahal dia dapat bersaing dengan megalodon dan mengejar mangsa yang pergi ke daerah es, karena dia juga seekor paus.

3     SHORT FACED BEAR
Hasil gambar untuk bulldog bear

Dari laut kita pindah kedarat, short faced bear dikenal juga sebagai beruang bulldog karena bentuk rahangnya terbilang pendek untuk ukuran tubuhnya, short faced bear merupakan beruang terbesar sekaligus yang terkuat dari segala jenis beruang, dia setinggi 2m pada keempat kaki dan lebih dari 3m saat berdiri serta memiliki berat 1.5 ton , short faced bear adalah pemakan bangkai, dia menggunakan rahang pendeknya yang kuat, untuk menghancurkan tulang-belulang yang tersisa dari bangkai dan mendapat sumsum yang berharga, tetapi juga dia dapat menjarah buruan pemangsa lain dengan mengintimidasi dengan tubuh besarnya atau dengan bertarung secara langsung. Beruang ini hidup di amerika utara, 2juta-10.000 tahun yang lalu, dimana dian berkompetisi dengan predator lainnya seperti sabre tooth, dire wolf dan american lion. Beruang ini mengalami kepunahan sekitar 10.000 tahun yang lalu, dikarenakan punahnya pemangsa yang membuat bangkai untuknya.


4     ENTELODONT
Hasil gambar untuk entelodont
Entelodont sering dikenal sebagai babi dari neraka, itu dikarenakan penampilan mereka yang seperti babi tetapi memiliki keganasan seekor beruang, entelodont adalah omnivora, tetapi kebanyakan harinya dihabiskan untuk berburu dan mencari bangkai, ukuran entelodon bermacam-macam, tapi yang terbesar memiliki tinggi 2m dan berat 1ton yang dinamai DINOHYUS yang berarti babi yang mengerikan, ia memiliki rahang sepanjang 90cm dengan salah satu gigi taring terbesar dari dunia hewan. Entelodont hidup di amerika utara sekitar 29-19juta tahun yang lalu, ia berburu hewan besar seperti kuda, unta, badak prasejarah dan juga chalicotherium, dia dapat mengalahkan rivalnya hyaenodon akan tetapi dia tdak dapat menyaingi kekuatan dan kecerdasan beardog dari asia.

5     BEARDOG
Hasil gambar untuk amphicyon

Beardog, bagaikan seekor hybrid, dia memiliki rahang serta cakar yang kuat seperti beruang dan kecepatan juga kepintaran seekor anjing. Pemburu ini berburu berkelompok, dengan jumlah dan kecerdasannya dia dapat menangkap mangsa besar dengan lebih mudah. Beardog memiliki tinggi 1.5m dengan antara 100-600kg. Beardog hidup di asia sebagai predator teratas, kemudian merambah ke amerika utara saat benua asia dan amerika dihubungkan oleh daratan ,dia juga dibilang sebagai penyebab kepunahan dari p[redator teratas amerika utara entelodont dan hyaenodon, karena kedua predator tersebut bukan tandingan bagi beardog.

6.     HYAENODON
Hasil gambar untuk hyaenodon
Hyaeodon, berati gigi hyena tapi dia jauh lebih besar dari hyena dan lebih berbahaya, makhluk ini memiliki rahang yang kuat dengan gigi setajam pisau cukuryang dapat melancarkan gigitan yang mematikan. Hyaenodon merupakan pemangsa teratas di amerika utara, sampai kemunculan entelodont dan kedatangan beardog membuat hyaenodon punah.


7     MEGALANIA
 Hasil gambar untuk megalania
Megalania merupakan kadal terbesar sepanjang masa, dia adalah nenek moyang dari komodo, kadal terbesar yang masih hidup saat ini. Megalania berukuran panjang 7m dengan berat 620kg. Megalania  memiliki gigitan yang berbahaya seperti komodo. Dia hidup di australia dan memburu hampir apa saja yang dapat digigitnya seperti diprotodon dan kangguru.
8     SABRETOOTH
Hasil gambar untuk sabretooth hewan
Sabre tooth adalah kucing prasejarah yang paling terkenal, dia memiliki gigi taring sepanjang 20cm, meskipun gigitannya tidak terlalu kuat, tapi dengan gigi taring tersebut bukan masalah baginya menembus tenggorokan mangsanya. Dia hidup di amerika utara, bersaing dengan dire wolf, american lion, dan short faced bear. Mangsa utamanya adalah bison yang ukuranya lebih besar dari bison yang hidup saat ini. Sabre tooth punah pada akhir jaman es saat punahnya mangsa mereka.

9        DIRE WOLF 
 Hasil gambar untuk dire wolf

Dire wolf, seperti serigala jaman sekarang tetapi lebih besar dan memiliki gigitan yang jauh lebih kuat. Dia juga tinggal di amerika utara, bersama american lion, sabre tooth, dan short faced bear. Dire wolf berbru berkelompok, dengan itu dia dapat menjatuhkan mangsa besar seperti bison. Dire wolf juga punah pada saat semua pemangsa besar jaman es punah.
.          TERROR BIRD
Hasil gambar untuk terror bird



Burung pemangsa yang paling menakutkan yang berjalan pastinya terror bird, dengan tinggi 3m paruh yang panjang, kuat dengan senjata pamungkas diujungnya. Terror bird tinggal di amerika selatan sekitar 3juta tahun yang lalu dan merupakan pemangsa teratas pada masanya, dia berburu mangsa yang lebih darinya seperti homaladotherium, dan juga yang berperisai seperti glyptodon. Tetapi 1juta tahun yang lalu dia tersingkir dari amerika selatan oleh sabretooth dari amerika utara.

 sayangnya mereka sudah punah jika ada pasti sangat menakjubkan sekaligus mengerikan.
sumber dan gambar dari google dan campuran



Tidak ada komentar:

Posting Komentar